TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Anggota Unit Lantas Dengan Humanis Berikan Teguran Pada Masyarakat Yang Tidak Pakai Masker

Polres Banjarbaru – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah Kecamatan Liang anggang Kota Banjarbaru. Kamis (10/12/2020).

Personil Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, usai melaksanakan patroli rutin sore hari Bripka Sukma sambangi warga yang tidak menggnakan masker untuk menjalin tali silahturahmi dan memberikan imbauan, edukasi dan memastikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat untuk pencegahan Covid 19 di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Barat Kota Banjarbaru.

Kegiatan sambang dialogis ini bertujuan memberikan edukasi, himbauan dan juga memastikan Protokol Kesehatan dipatuhi dan terlaksana dengan baik utamanya di tempat fasilitas umum. Seperti yang dilakukan Anggota unit lantas usai patroli sore hari melaksanakan sambang dialogis dengan warga masyarakat yang sedang santai dan memberikan peneguran tentang pentingnya mencegah penyebaran covid-19 salah satunya selalu menggunakan masker apapun aktifitasnya diluar rumah.

 

“Mari kita bersama sama mematuhi protokol kesehatan yang antara lain selalu menggunakan masker utamanya saat beraktifitas diluar rumah, sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir, menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi serta bagi pemilik warung wajib untuk menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan, untuk mencegah penyebaran Covid 19,” kata Bripka Sukma.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos., mengatakan ” Personil Polsek Banjarbaru Barat apapun fungsinya wajib memberikan edukasi dan himbauan serta pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di lingkungan warga dengan terus melakukan edukasi, teguran dan galakan gerakan 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak antar warga,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, kepatuhan dan keselamatan rakyat dalam mencegah, menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kota Banjarbaru. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: