TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisifasi Air Meluap Usai Hujan Deras, Kapolsek Banjarbaru Timur Pantau Debit Air

Polres Banjarbaru – Antisifasi meluapnya air sungai kuranji usai hujan deras. Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., bersama anggota memantau perkembangan debit air, di aliran sungai kuranji Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolsek bersama anggota melakukan pemantauan debit air sungai kuranji dari atas jembatan, guna memastikan apakah ada peningkatan volumenya atau tidak.

Berdasarkan hasil pemantauan debit air sungai kuranji tidak ada peningkatan dan masih batas kewajaran alias masih aman, sehingga belum perlu dilakukan tindakan yang lebih serius.

Kapolsek bersama anggotanya menghibau warga masyarakatnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai kuranji untuk lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan aliran sungai kuranji, apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan bahwa kesigapan memantau perkembangan debit volume air sungai kuranji, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, sehingga apabila terjadi luapan air, bisa di antisipasi sedini mungkin. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: