TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisifasi Banjir, Bhabinkamtibmas Cek Debit Air

Polres Banjarbaru – Kota Banjarbaru dari tadi malam di guyur hujan hingga pagi. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Brigadir Kurnia Rudy cek debit air, di Rt.01 Rw.02 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (23/12/2018) sekitar pukul 06.00 Wita.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap bencana banjir yang mungkin terjadi mengingat lingkungan Rt.01 Rw.02 berada di samping aliran sungai, dan sering kebanjiran apabila aliran sungai meluap akibat hujan deras.

“Alhamdulillah debit air aliran sungai masih dalam keadaan aman”. Ucap. Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Brigadir Kurnia Rudy juga melakukan pemeriksaan debit air di lokasi pendulangan intan.

Kapolres Banjarbaru AKBP kelana Jaya, S.H, S.I.K.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur menuturkan “Bhabinkamtibmas wajib deteksi dini terhadap situasi terkini baik bencana alam maupun kamtibmas lainnya guna mempermudah Kepolisian mendapatkan informasi apabila terjadi hal-hal yang sifatnya darurat seperti bencana alam, dengan tujuan agar lebih cepat dan tanggap dalam mengatasinya dan mudah untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dan tentunya agar selalu terpantau situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

“Kami mengimbau pada warga yang berada disamping aliran sungai Kelurahan Sungai Tiung, maupun lingkungan lainnya agar waspada dan bersama-sama mengontrol debit air. Apabila ada kenaikan debit air langsung di sampaikan Ke Polsek Banjarbaru Timur atau Bhabinkamtibmas untuk disampaikan ke warga yang lain baik siang hari maupun malam hari saat terjaga dari tidur, untuk dapat sesegera mungkin terhindar dari bencana banjir”. Ucap Kapolsek Banjarbaru Timur. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111