TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisifasi Tahanan Kabur, Polsek Banjarbaru Timur Giatkan Kontrol Tahanan

Polres Banjarbaru, Sabhara Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Wayan Rebek bersama anggota melaksanakan pengecekan kontrol ruang tahanan untuk mengecek jumlah dan kelengkapan serta mengantisipasi kabur dan larinya tahanan. Dari hasil pengecekan, saat ini jumlah tahanan Polsek Banjarbaru Timur ada 5 orang, semua dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Setiap tahanan diperiksa satu persatu oleh personel untuk memastikan tidak adanya barang yang berbahaya di dalam ruang tahanan, Minggu (26/11/2017).

Selain itu Rutan Tahanan Polsek Banjarbaru Timur dilengkapi CCTV untuk memudahkan pengawasanya.   Kegiatan kontrol dan pemeriksaan sistem keamanan ruang tahanan merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh angota Piket sabhara guna terciptanya keadaan aman dan kondusif khususnya di rutan Polsek Banjarbaru Timur.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi mengatakan “Mengantisipasi kabur/larinya tahanan petugas jaga / piket wajib melakukan pengecekan teralis besi tahanan, plafon ruang tahanan, kemudian agar Anggota Piket jaga tahanan juga harus open dan peduli terhadap pengawasan tahanan serta wajib kontrol ruang tahanan, serta tingkatkan keamanan kewaspadaan penjagaan mako”. Ucapnya. (BBT).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: