TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisifasi Tindak Kejahatan, Polisi Berikan Himbauan Menggunakan Pengeras Suara

Polres Banjarbaru – Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana yang terjadi di pasar tradisional, Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru IPTU Hadi Suprayitno melakukan himbauan Kamtibmas, di Pasar Tradisional Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (27/12/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dengan mengunakan TOA (pengeras suara), Kanit Binmas berkeliling pasar untuk memberikan himbauan kepada pedagang dan juga pengunjung pasar.

Kanit Binmas IPTU Hadi Suprayitno menyampaikan agar masyarakat berhati-hati dengan barang bawaannya terutama dompet serta tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena akan mengundang niat pelaku terjadi Pencurian Dengan Kekerasan (Curas), serta apabila membawa Kendaraan parkirkanlah ditempat parkir yang sudah disediakan.

“Ini semua kita lakukan agar masyarakat yang tengah berbelanja di Pasar Tradisional tidak lengah terhadap barang-barang berharga termasuk dompet mereka”. Ucap Kanit Binmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,mengatakan “Patroli ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat karena Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat”. Ucapnya.

“Patroli dengan menggunakan TOA (pengeras suara) dirasa sangat efektif, karena masyarakat yang berada jauh bisa mendengar dan sekaligus para warga lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaannya”.  Tambahnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: