TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Pantau Debit Air di Desa Binaan

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang, melaksanakan patrol serta mengecek ketinggian air aliran sungai kuranji, di desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilakukan karena hujan deras yang mengguyur Kecamatan Cempaka, dikhawatirkan akan menyebabkan banjir. Guna mengantipasi terjadinya banjir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turun ke lapangan untuk mengecek keselamatan warga masyarakat binaannya.

“Kami sengaja turun ke masyarakat sebagai bentuk perwujudan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bhabinkamtibmas,dan Babinsa”. Ucap Aipda Miftakhul Huda.

Ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan tetap tenang serta mewaspadai datangnya banjir di tengah malam.

“Dari hasil pantau dilapangan ketinggian air dalam keadaan normal, namun kami sudah malaksanakan koordinasi dengan pihak desa untuk langkah penanggulangan apabila nantinya terjadi banjir”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dengan memantau langsung debit ketinggian air sungai, merupakan salah satu bentuk sikap tanggap dan antisipasi TNI – POLRI terhadap bahaya banjir di desa binaanya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: