TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisipasi Banjir, Polsek Banjarbaru Timur Patroli Cek Debit Air

Polres Banjarbaru – Antisipasi meluapnya air sungai, Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Wayan Rebek bersama anggota, melaksanakan patroli rutin serta melakukan pengecekan debit air sungai, di Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Antisipasi banjir, yang di karenakan hujan deras tadi malam hingga pagi ini mengguyur Kecamatan Cempaka, Personel Polsek Banjarbaru Timur meninjau langsung debit air sungai kuranji yang berada di Kelurahan Cempaka.

“Dari hasil pantauan debit air di sungai kuranji masih dalam keadaan aman, mengingat saat ini memasuki musim penghujan, Polsek Banjarbaru Timur akan terus melakukan pengecekan secara berkala”. Ucap Aiptu Wayan Rebek.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan Kami perintahkaran kepada anggota yang piket jaga, untuk selalu cek debit air sungai apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, guna mengantisiasi terjadinya banjir.

“Kepada warga masyarakat yang bertempat tinggal di alur bantaran sungai kuranji, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai, dan apabila ada permasalahan yang mengganggu kamtibmas segera melapor ke Polsek Banjarbaru Timur atau Bhabinkamtibmas”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: