TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Patroli Malam Rutin Berikan Imbauan

Ipda H. Arifin dengan humanis sampaikan Imbauan covid-19

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Pawas Ipda H. Arifin  bersama anggota piket fungsi, melaksanakan patroli malam dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19), di Wilkum Polsek Banjarbaru Barat, Sabtu (11/04/2020) sekitar pukul 21.30 Wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantau dan mengawasi tempat- tempat berkumpulnya banyak orang seperti Warung, Arena ketangkasan billyar, cafe, komplek perumahan serta warung malam tempat berkumpulnya banyak orang. 

Patroli tersebut sesuai kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) lebih luas lagi, masyarakat diimbau untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Dengan sasaran dibeberapa titik tempat berkumpulnya masyarakat yang didatangi saat pelaksanaan patroli meliputi:

1. Mendatangi masy yg berkumpul di warung kopi di simpang 3 Jl Golf Ujung Kel Syamsudin Noor Kec Land Ulin dan kemudian di himbau segera kembali ke rumah masing2 serta memberikan edukasi pentingnya menjaga social distancing dan phisycal distancing serta memakai masker dalam setiap aktifitas guna mencegah penularan Covid 19 sekaligus memutus rantai penyebarannya.

2. Mendatangi masy berkerumun di depan warung Salsabila sambil bermain Catur di Jl Bina Putra Kel Gt Payung Kec Land Ulin Kota Banjarbaru dan kemudian di himbau segera kembali ke rumah masing2 serta memberikan edukasi pentingnya menjaga social distancing dan phisycal distancing serta memakai masker dalam setiap aktifitas guna mencegah penularan Covid 19 sekaligus memutus rantai penyebarannya.

3. Patroli dialogis ke Pasar tradisional Ulin Rata di Jl A. Yani Km 24 Kel Land Ulin Tengah Kec Liang Anggang kota Banjarbaru utk menghimbau para pedagang dan pembeli di pasar tsb utk menjaga social distancing dan phisycal distancing dalam setiap aktifitas berbelanja serta di himbau segera pulang ke rumah masing masing setelah selesai berbelanja untuk mencegah penularan covid 19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan, “Patroli tersebut merupakan rangkaian dalam pencegahan Virus Corona yang sedang mewabah, dengan cara mengimbau masyarakat menghindari keramaian”. Ucapnya.

Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat serta dengan humanis. (KGBBB)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: