TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisipasi Terjadinya Banjir Kapolsek Aluh-Aluh  Pantau Debit Air Sungai

Polsek Aluh-Aluh yang secara Geografis wilayahnya terdiri dari rawa-rawa dan sungai –sungai  yang juga terletak di pesisir laut jawa yang sangat rawan dengan terjadinya banjir . Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir pada hari ini selasa tanggal 12 februari 2019 Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono melakukan pengecekan debit air yang ada di sungai .

Dengan  menggunakan spid but  Kapolsek dan anggota menyusuri sungai sungai yang ada di wilayah Aluh-Aluh. Pemantaun  di utamakan melihat ketinggian debit air yang ada di sungai, dan aliran sungai  apakah ada yang terhambat atau tidak yang bisa menjadi penyebab terjadinya banjir.Dari Hasil Pemantauan yang di lakuakan oleh Kapolsek  bahwa  debit air yang ada di sungai masih dalam batas kewajaran dan tidak adanya hambatan aliran sungai yang bisa menjadi penyebab terjadinya banjir.

Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono menyampaikan Pemantauan sungai-sungai yang ada di wilayah Aluh-Aluh di lakukan agar Kepolisian Sektor Aluh-Aluh bisa mengetahui secara dini kemungkinan –kemungkinan bencana yang bisa timbul   dan menentukan langkah langkah yang di ambil bila terjadi bencana .

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: