TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Banjarbaru Timur Patroli Sepanjang Jalan Aneka Tambang

Polres Banjarbaru – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Personel Polsek Banjarbaru Timur Unit Sabhara dipimpin oleh Ka Jaga Aipda Supiani gencar melakukan patroli di Wilkum Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (10/08/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan patroli tersebut menyisir jalan aneka tambang hingga ke jalan perkantoran gubernur  Kalsel Banjarbaru.

Dalam kegiataan patroli itu, personel Polsek Banjarbaru Timur juga melakukan dialogis kepada warga masyarakat memberika  himbauan pesan-pesan kamtibmas pada warga masyarakat dan mengajak untuk menjaga keamanan dilingkungannya.

“Mengajak warga masyarakat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masing-masing dengan melakukan ronda malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya“. Jelas Aipda Supiani.

Selain memberikan pesan kamtibmas, Ka Jaga Aipda Supiani juga menghimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, Jaga Jarak dan Sering mencuci tangan menggunakan sabun demi kebaikan dan kesehatan kita bersama.

Kegiatan ini sesuai dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan, kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh pihaknya guna kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk antisipasi tindak kriminal yang sering terjadi seperti curanmor, curas dan pencurian, serta memberikan pesan-esan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Ini adalah bentuk kesiapsiagaan Polsek BAnjarbaru Timur dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Cempaka, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111