TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci Di Banjarbaru

BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya hadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci Yang dipimpin oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, SE, M. Han., Jumat malam (16/08).

Kegiatan yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Kota Banjarbaru ini dihadiri pula oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakil Gubernur Kalsel H.Rudy Resnawan beserta seluruh unsur FKPD Kalsel, Danrem 101/Antasari beserta unsur Pejabat TNI, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Walikota Banjarmasin, Walikota Banjarbaru dan PNS TNI-Polri serta lingkungan Pemerintahan Daerah Kalsel.


Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur, selanjutnya dibacakan doa untuk Pahlawan oleh Danrem 101/Antasari dibawah cahaya obor yang dibawa dua pasukan TNI.
Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.
“Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah untuk mengenang arwah dan jasa para Pahlawan bangsa serta memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia, dengan harapan semoga arwah para Pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan yang Maha Esa,” ucap Kapolda usai pelaksanaan Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111