TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Apel Kesiapan, Kapolsek Banjarbaru Timur Beri Penekanan kepada Petugas Pam TPS

Polres Banjarbaru – Menghadapi Pilkada 2020 yang tinggal hitungan hari lagi, Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel IPTU Khamdari, S.E., memberikan penekanan kepada Petugas Pengamanan TPS, di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (08/12/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kegiatan Apel kesiapan ini berlangsung di halaman Polsek Banjarbaru Timur yang diikuti anggota Polri yang tersprin dalam pengamanan TPS, pada tanggal 09 Desember 2020. Kapolsek IPTU Khamdari, S.E., sebagai Pamatwil Kecamatan Cempaka.

 

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., memberikan penekanan dengan maksud dan tujuan agar anggota mengerti dan memahami kerawanan atau potensi gangguan kamtibmas di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Anggota yang melaksanakan Pam TPS harus melekat serta melakukan pengecekan terhadap logistik kotak suara yang telah di distribusikan oleh KPU ke TPS. Lakukan koordinasi terhadap Ketua KPPS dan perangkatnya, serta laporkan ke Padal Pam TPS, apabila terdapat kendala / masalah di lapangan. Lakukan patroli dan pengecekan ke lokasi pembangunan TPS. Netralitas petugas terhadap pelaksanaan Pilkada tetap di jaga. Jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan optimis, ikhlas, benar dan berkualitas, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Personel yang diterjunkan dalam pengamanan TPS harus sigap dan mengetahui tahapan dan kerawanannya serta potensi gangguan kamtibmas. Apabila ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, segera laporkan kepada pimpinan agar bisa cepat tertangani.

“Anggota yang terlibat pengamanan TPS saya harap agar segera berkoordinasi dengan KPPS diwilayah masing-masing”. Tegasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: