TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Apel Kesiapan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan 2020 Polres Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Polres Banjarbaru Menggelar Apel Kesiapan Ops Zebra Intan (26-10-2020), Operasi lalulintas ini akan dilasaksanakan sampai dengan 08 November 2020. Operasi Zebra merupakan upaya pendisiplinan masyarakat berlalu lintas yang dilakukan setiap akhir tahun yang diawali Operasi Simpatik di awal tahun dan Operasi Patuh di pertengahan tahun.

Operasi Zebra ini juga lebih banyak melakukan tindakan pre-emtif dan preventif. Hal itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman. dimasa pandemi covid 19 operasi zebra juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Hal yang diperhatikan target operasi zebra intan ialah :

1. Pengendara motor yang tidak menggunakan helm Standar nasional Indonesia (SNI),

2. Pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan,

3. Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan),

4. Pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus,

5. Pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur,

6. Tidak membawa surat kelengkapan seperti SIM dan STNK.

7. Pengendara membawa muatan berlebihan.

8. Mabuk pada saat mengemudikan kendaraan bermoto

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H Melalui Kassubag Humas Polres Banjarbaru IPTU Tajudin Noor Mengatakan ” Operasi zebra kali ini tidak digelar di satu titik dikarenakan situasi pandemi covid 19 namun akan dilakukan secara hunting sistem / on the spot Misalkan pada saat anggota sedang gatur di kemacetan, ditemukan pelanggaran, langsung ditindak”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673