TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bagi Aipda Miftah Makanan Berformalin Sama Bahayanya Dengan Narkoba Atau Zenith

Polres Banjarbaru, demi meningkatkan kesehatan bagi warga desa penugasannya, Aipda Miftah selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, yang bertugas di Desa Kuin Kecil memberikan himbaun ke pedagang pentol keliling, minggu (08/10).

Perlu diketahui  penggunaan zat berbahaya seperti yang dilakukan penjual atau produsen makanan lebih pada alasan meraih keuntungan atau mensiasati agar produknya lebih bisa bertahan lama.

Tanpa melihat dampak yang akan ditimbulkan apabila makanan yang dimaksukan formalin dalam pembuatannya, dikonsumsi setiap hari oleh konsumennya.

Menyikapi hal tersebut, Aipda Miftah pun memberikan himbauan serta peringatan kepada para pedagang yang menjajakan makan ke masyarakat desa penugasannya, untuk tidak menggunakan bahan bahaya tersebut.

Bahaya yang ditimbulkan formalin tidak ada bedanya dengan narkoba atau zenith, sama sama meracuni dan merusak kesehatan, ucapnya kepada pedagang makanan keliling.

Ucapannya tersebut senada dengan apa yang diucapkan oleh kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto.

Penyalahgunaan zat berbahaya dalam produk pangan, sesuai dengan UU Perlindungan Konsumen No. 8 tahun 1999 pelanggaran terhadap kesehatan konsumen dapat dikenakan hukuman maksimal 5 tahun berikut denda hingga Rp 2 milyar. tegasnya.(tole)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: