TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bangun kekompakan bhabinkamtibmas bersama warga melakukan kegiatan gotong royong

Polres banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani bersinergi melaksanakan gotong royong kerja bakti, bersih-bersih di lingkungan sungai kemuning Kota Banjarbaru. Senin (23/11/2020).

Kegiatan gotong royong pembersihan Sungai Kemuning pada zona C/zona 3, dimulai dari Jembatan Jl. Kemuning sampai ke Jembatan Al Mansur (Titik kumpul di Jembatan Jl. Kemuning).

Pelaksana terdiri dari,1 Regu BPBD, 1 Regu Dinas lingkungan Hidup, 1 Regu Kelurahan Kemuning, Masyarakat Kelurahan Kemuning,Perwakilan LPM, RT/RW, Pokdarwis),Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan kemuning.

Dalam kegiatan bhabinkamtibmas Aipda ahmad sani menghimbau warga masyarakat bersama-sama melawan penyebaran Covid-19, dengan selalu disiplin protokol kesehatan antara lain gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, hand sanitiser. Bhabinkamtibmas juga mengajak warga masyarakat untuk memelihara kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga memiliki inovasi dengan menjaga kesehatan warganya secara menyeluruh. Bhabinkamtibmas tentunya selalu menghimbau dan mengedukasi warganya selalu disiplin Protokol Kesehatan.

Kami berharap semua warga masyarakat dapat berperan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan ini sebagai upaya partisipasi polri bersama warga masyarakat dalam menjaga lingkungannya agar terhindar dari penyebaran Virus corona, Covid-19,” pungkasnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan gotong royong kerja bakti dilakukan dalam rangka mencegah adanya luapan air di sungai kemuning dan menjaga kebersihan lingkungan warga. Selain itu memelihara lingkungan yang bersih sebagai upaya mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kota Banjarbaru.

Bhabinkamtibmas berusaha terus hadir setiap ada kegiatan di wilayah binaan. Tujuannya untuk memotivasi dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dinilai sangat efektif dalam menjalin kemitraan antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas kondusif. tambah (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: