TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bangun kemitraan dengan semua warga masyarakat, Aiptu dodi sampaikan disiplin Prokes

Polres Banjarbaru, Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah kelurahan binaannya. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Peran Aiptu dodi hernadi melaksanakan sambang dengan warga binaan di Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Selasa (24/11/2020)

Kunjungan sambang bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga harkamtibmas. Banyak manfaat dari penerapan sambang ini, terutama menjalin tali silaturahmi sekaligus memberikan pesan kamtibmas agar semua warga lebih peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat guna antisipasi segala tindakan kejahatan.

Masa adaptasi kebiasaan baru ini Bhabinkamtibmas terus berupaya menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan pendisplinan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan mengedepankan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

Kegiatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan sambang merupakan agenda rutinitas yang harus dilaksanakan seluruh personil bhabinkamtibmas. Kegiatan ini demi terpeliharanya kamtibmas di masing -masing wilayah binaanya. Melalui kunjungan sambang bhabinkamtibmas lebih leluasa bertatap muka secara langsung dengan warga masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif.

Kegiatan sambang ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: