TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Banjir Di Jalan A. Yani Mekatani Kapolsek Monitoring Genangan Air Menganggu Arus Lalin

Polres Banjarbaru – Hujan deras yang mengguyur wilayah Landasan Ulin dan sekitarnya, mengakibatkan banjir menggenangi jalan raya A. Yani mekatani yang menganggu pengguna jalan arus lalu lintas Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru,  Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

Intensitas hujan yang tinggi, membuat debit air meningkat dan meluber hingga menggenangi seluruh badan jalan dari satu arah dari banjarbaru menuju Banjarmasin. Kapolsek Banjarbaru Barat bersama Jajaran Kepolisian Sektor Banjarbaru Barat bergerak cepat turun ke lokasi untuk mengatur Lalu Lintas kendaraan yang dibuat satu arah karena genagan air.

Setelah melihat kondisi genangan air tinggi hanya satu arah dan melihat kondisi gorong-gorong tidak memadai, Kapolsek bersama anggota akhirnya membuka atau menjebol pembatas jalan atau median untuk mengalirkan air yang tergenang.

Menyikapi situasi tersebut, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menyiagakan anggotanya di Jalan Raya A. Yani depan Jalan Bina Putra. “Genangan air itu meluber ke jalan raya yang mengakibatkan air tinggi tidak bisa melewatu gorong gorong yang ada sehingga untuk arus lalin yang menuju Bajarmasin dibuat satu arah menuju Banjarbaru”. Ucapnya.

Fokus pengamanan lalu lintas tetap menjadi prioritas pihaknya untuk mengantisipasi adanya kecelakaan, kendaraan mogok, dan pengalihan arus.

“Pengalihan arus di jalur-jalur tertentu akan diatur polisi, di lapangan sifatnya sangat situasional. Kami seluruh personil Polsek Banjarbaru Barat akan pantau terus keadaan banjir di ruas-ruas tertentu”. Pungkasnya.  (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: