TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bentuk rasa empati dan peduli terhadap warga, bhabinkamtibmas Bripka Joko sambangi anak warga yang sakit

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Bripka Joko bersama anggota Pokdarkamtibmas mendampingi team dari Puskesmas, Kasi Kesos Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru melakukan kunjungan sambang dan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan terhadap anak warga yang sedang sakit An. Muhammad Ad Luki Bin Mujio di lingkungan kelurahan Sungai besar Kota Banjarbaru.Selasa(05/01/2021).

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas bersinergi memberikan santunan serta bantuan sembako terhadap orang tua. Kemudian bhabinkamtibmas Bripka joko melakukan koordinasi petugas Puskesmas, rencananya warga tersebut akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sebagai pembina dan mitra masyarakat, Bhabinkamtibmas senantiasa hadir dan ada untuk masyarakat binaannya. Melalui kehadiran bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk rasa empati dan peduli kami terhadap sesama. Polisi tidak hanya dikenal tegas, tetapi Polisi juga harus memiliki sikap humanis dan peduli terhadap keadaan sekitar.tutur bripka Joko.

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas Bripka Joko juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan pencegahan Covid-19, dengan disiplin 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, mencuci tangan menggunakan sabun sanitiser.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas menjenguk orang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan baik. “Diharapkan dengan kedatangan personil bhabinkamtibmas, mampu memberikan semangat kepada orang tua dan warga yang sakit untuk segera sembuh dari sakitnya.Ungkap(ry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: