TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bersinergi Bhabinkamtibmas dan bhabinsa melakukan sosialisasi pencegahan mewabahnya virus corona

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran polres banjarbaru, Aipda Suyatno melaksanakan sambang rumah warga di Kelurahan sungai ulin Kota Banjarbaru.Selasa(31/03/2020).

Sambang silaturahmi Aipda suyatno bersinergi dengan bhabinsa serta isntasi lainya dengan melakukan sosialisasi pencegahan mewabahnya virus corona. Petugas mengimbau dan membacakan serta menyerahkan salinan Maklumat Kapolri kepada warga masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakkan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bhabinsa dan bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa “Dalam maklumat Kapolri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. Seperti, dalam bentuk seminar,  unjuk rasa, hingga resepsi keluarga.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid–19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menghimbau, kepada warga agar menjaga kebersihan baik diri dan lingkungan. Cuci tangan setelah beraktifitas dengan sabun adalah salah satu langkah efektif pencegahan virus corona. Hindari bepergian jarak jauh, penuhi asupan gizi agar daya tahan tubuh bagus dan jika perlu lakukan olah raga”. Tegasnya.(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: