TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bersinergi Bhabinsa dan bhabinkamtibmas berikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19

Polres banjarbaru, personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru jajaran Polres banjarbaru bersama dengan Babinsa instansi bersinergi dalam setiap kegiatan terutama dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah binaanya binaan masing masing, kebersamaan kedua aparat pembina desa tersebut nampak juga terlihat dalam mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19.Kamis(09/04/2020).

Kegiatan sosialisasi tentang antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19 tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan bhabinsa serta dinas kesehatan, melakukan sambang sekaligus menemui beberapa orang warga serta membagikan masker.

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis tersebut, bhabinkamtibmas Aiptu Jodi mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kebersihan dari diri sendiri dengan sesering mungkin mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik maupun dengan mengunakan handsanitazer.

“Kami minta untuk warga tidak perlu merasa resah atau panik yang berlebihan wabah virus Corona atau Covid 19 ini sejatinya bisa kita cegah dengan selalu selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan imun agar kesehatan selalu terpelihara adapun cara memelihara kesehatan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tidur teratur dan rutin melakukan olahraga”.

Bhabinkamtibmas juga menjelasakan pemerintah melarang warga untuk berkumpul dan nongkrong nongkrong atau melakukan suatu kegiatan yang mendatangkan massa hal tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19, dan kami minta apabila warga menerima tamu maupun kedatangan saudara dari daerah luar negeri maupun wilayah yang dinyatakan sebagai daerah pandemik Corona agar segera melapor kepada perangkat desa serta memeriksakannya ke Puskesmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat sambang keliling ke lokasi pemukiman masyarakat yang sering di jadikan tempat ngumpul, hal itu sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19, dan kita selalu mengimbau agar warga jangan keluar rumah kalau tidak benar benar perlu dan hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus intensifkan melakukan kegiatan sambang di desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas utamanya yang ada di desa binaan masing-masing, kebersamaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melaksanakan sambang binaan secara bersama sama tersebut sebagai bentuk dan wujud Sinergitas TNI Polri khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas, Polisi kini hadir di lingkungan masyarakat , kehadiran Polisi tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan serta ketertiban masyarakat saja namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat seperti melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.ungkapnya (pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111