TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabikamtibmas Bripka Joko terus melakukan sosialisasi pencegahan pada seluruh lapisan masyarakat.

Polres Banjarbaru, Dalam rangka membangun tali silaturrahmi dengan para tokoh agama yang ada di wilayahnya, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Bripka Joko melaksanakan sambang tokoh agama di wilayah Sungai besar Kota Banjarbaru.Selasa(15/12/2020).

Kunjungan sambang terlihat siang ini, nampak suasana keakraban didampingi bhabinsa bersilaturahmi dengan para tokoh agama. Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, karena selain untuk memperkenalkan diri juga bertujuan untuk memperoleh informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayah.

Semua pihak mesti terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Seperti tokoh agama memiliki peran yang besar dalam pencegahan. Hal ini terungkap dalam kunjungan bhabinkamtibmas dalam sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Menghadapi Pandemi Covid -19.

Sejumlah tokoh agama ini memiliki peran besar dalam menyosialisasikan bahaya dan mencegah Covid-19. Misalnya dalam penyampaian ceramah di masjid atau mushala, nasihat dari mamak ke anak kemenakan. Bhabinkamtibmas Bripka Joko mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menyosialisasikan agar masyarakat patuh mengenakan masker, jaga jarak jika keluar rumah, cuci tangan dengan sabun hand sanitiser. Pihaknya berharap prokes ini mampu membuat jumlah pasien positif terus menurun. Bhabinkamtibmas Bripka Joko meyakini dengan adanya prokes ini dapat disosialisasikan dengan baik dan berdampak bagi masyarakat.

“Peran tokoh agama dapat dimaksimalkan untuk membantu Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta membantu dalam mencegah penyebaran covid-19 melalui ceramah dan imbauan kepada jemaah masjid,”terang.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa pihaknya juga menyampaikan agar masjid-masjid dalam menyelenggarakan kegiatan peribadatan dan kegiatan keagamaan selalu menerapkan protokol kesehatan. “Selain masjid kami juga ingin masjid-masjid yang menjadi masjid tangguh yang menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan peribadatan dan kegiatan keagamaan selama pandemi Covid-19,”pungkas Kapolsek (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: