TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibma Bripka Adri hidayat bersinergi bersama tiga pilar sosialisasi Gebrak Masker

Polres Banjarbaru, peran Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Bripka Adri hidayat bersinergi bersama tiga Pilar melakukan kegiatan sosialisasi Gebrak Masker.Senin(09/11/2020).

Menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru, bhabinkamtibmas hadir di tengah warga. Bhabinkamtibmas, babinsa bersama lurah dan tim gugus tugas Covid 19, dalam hal ini terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh warga masyarakat di lingkungan kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.

Sosialisasi dan edukasi gebrak Masker di lakukan di Komp. Sukarelawan Permai II Rt 45/10 Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Dalam kegiatan petugas membagikan / memasangkan masker kepada warga dan menyampikan himbauan tentang Prokes sesuai dengan Perwali No. 27 thn. 2020 tentang penggunaan masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Kegiatan Gebrak masker ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Gerakan Membagikan Masker atau “Gebrak Masker merupakan salah satu bentuk pelayanan publik kepada warga masyarakat. Kegiatan Gebrak masker kian memantapkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, kami terus melaksanakan gerakan secara masif. Menurutnya program ini akan terus berlanjut, pasalnya pelayanan publik di bidang kesehatan seperti pembagian masker dan lain-lain akan terus dilakukan. “ujarnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Banjarbaru. Bhabinkamtibmas bersinergi sosialisasikan gebrak masker, namun petugas tetap terapkan disiplin Protokol kesehatan. Kami berharap tak hanya disiplin memakai masker, tetapi warga masyarakat mengetahui pemakain masker yang benar dan tepat. Tambah (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: