TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah bersinergi pantau perkembangan warga jalani isolasi mandiri di rumah

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Fajriansyah bersinergi melakukan sambang dan monitor terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru.Sabtu(19/12/2020).

Hadir di lingkungan warga bhabinkamtibmas tetap memberikan edukasi dan motivasi kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah sendiri. Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah menyampaikan agar warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah bersabar dan tetap patuh menjalani masa karantina. “Mohon kesabarannya untuk mematuhi apa yang sudah dimintakan oleh pemerintah dan petugas kesehatan untuk secara tertib diam di rumah, tetap jaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga stamina yang baik,”tutur.

Dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya, bhabinkamtibmas bersama dinas kesehatan melakukan pendataan warga yang melakukan isolasi mandiri. Kami berharap warga yang melaksanakan isolasi mandiri agar selalu mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Ia juga berpesan kepada Ketua Rt setempat untuk menjaga warganya dengan memupuk kerukunan dan kepedulian, agar tidak mengasingkan warga yang melakukan isolasi mandiri dengan perlakuan yang tidak menyenangkan. “Yang mereka butuhkan adalah semangat dan motivasi, serta kepedulian dari warga lainya”.tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, telah memerintahkan personil Bhabinkamtibmas bersama instansi terkait untuk selalu rutin melakukan pendataan dan pengecekan terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri. Menjalani adaptasi kebiasaan baru, dan dalam beraktifitas sehari-hari ” kami imbau warga masyarakat selalu disiplin menggunakan masker ”. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: