TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah pengamanan bintek tingkat kelurahan

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah melaksanakan kegiatan pengamanan bimbingan teknis pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap kepada KPPS di Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru.Kamis (03/12/ 2020).

Sebelum kegiatan berlangsung bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah  menyampaikan kepada seluruh peserta sebelum memasuki ruangan dengan menerapkan Prokes 3M antara lain mengunakan masker, jaga jarak 1-2meter, rutin cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer dengan air yang mengalir. Selalu ikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan bintek ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Loktabat selatan Kota Banjarbaru. Dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2020. Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menyampaikan mengenai penerapan Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di TPS.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru akan terus melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara khususnya penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) hingga menjelang pencoblosan, Rabu 9 Desember 2020.

Kegiatan metode Bimtek semuanya digelar dalam ruangan di masing-masing kelurahan. Ketika banyak jumlah peserta dengan kapasitas ruangan yang tidak memadai, bimtek dilakukan secara bergantian. Harapan kita seluruh KPPS itu mendapatkan bekal dan materinya,tutur.

Kegiatan bintek guna memberikan pelatihan sekaligus penyampaian apa saja yang dilaksanakan dalam tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 yang akan datang, sehingga seluruh petugas paham dan mengerti tugas dan tanggung jawab di masing -masing TPS.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menerangkan kehadiran bhabinkamtibmas dalam rangka pengamanan dan monitoring setiap kegiatan di wilayah binaanya guna menciptakan sitkamtibmas Kondusif. Melalui Kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

“Bimtek ini bertujuan dalam memberikan arahan terkait tugas yang akan dilaksanakan KPPS di masing masing TPS karena PILKADA serentak pada tahun ini tidak sama seperti tahun tahun sebelumnya karena dunia mengalami masa pandemi Covid-19 sehingga pada tiap tiap TPS para petugas akan menyiapkan masker, hand sanitaizer dan termorgan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” imbuh Kapolsek(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: