TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda fajriansyah perkenalkan aplikasi Cangkal polres banjarbaru

Polres Banjarbaru, Sambang sudah menjadi kegiatan rutin Pengemban Bhabinkamtibmas. Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Fajriansyah melakukan sambang dengan warga di lingkungan Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru. Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan sambang merupakan agenda rutinitas bhabinkamtibmas dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas aman dan kondusif. Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah berupaya mensosialisasikan aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru kepada warga.

Kegiatan ini sesuai dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,  yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas berharap agar bilamana warga mendapat suatu permasalahan kamtibmas bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut. Melalui aplikasi tersebut dapat memberikan infomasi maupun pengaduan masyarakat melalui online. Apabila warga masyarakat mengalami suatu permasalahan atau kendala dapat menekan panic, Setelah beberapa menit akan dengan cepat di respon oleh anggota Sektor Banjarbaru Kota, Polres Banjarbaru.Ungkapnya.

Aplikasi Cangkal merupakan program unggulan Polres Banjarbaru yang memberikan informasi atau pengaduan dengan cepat dan direspon oleh petugas Kepolisian Polres Banjarbaru beserta jajaran. Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru sangat lengkap, salah satunya yaitu warga dapat membikin SKCK, SIM, Pengaduan masyarakat secara online serta Pelayanan lainya, dan dijamin fiturnya sangat lengkap”. Terang Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk selalu mensosialisasikan aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Salah satu program kepolisian berbasis IT milik Polres Banjarbaru yaitu aplikasi Cangkal .Aplikasi tersebut diperuntukan untuk warga masyarakat. Dengan sosialisasi diharapkan warga masyarakat dapat merasakan dan juga menikmati kecanggihan program pelayanan Polres Banjarbaru.Ungkapnya (pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: