TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda karyanto pilih cara yang cukup unik untuk lebih menarik simpati masyarakat

Polres Banjarbaru, Di tengah maraknya sosialisasi penggunaan masker oleh berbagai pihak, Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Aipda karyanto memilih cara yang cukup unik untuk lebih menarik simpati masyarakat dalam menggunakan masker. Minggu(04/10/2020).

Dengan memasang Spanduk Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto melakukan pemasangan Spanduk pengunaan masker dan karhutla dengan tulisan “Ayo …!!! Kita selamatkan Hutan Kita dengan tidak membakar Hutan dan Lahan kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar hutan Pinus Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa), untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan.Tutur.

Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto terapkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Himbauan ini dilakukan untuk menekan dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran COVID-19. Dengan harapan menggugah supaya warga bisa memakai masker yang benar ketika beraktifitas dimanapun dan juga wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Aipda karyanto juga melakukan kegiatan imbauan penggunaan masker yang benar, menutup hidung dan mulut serta penyampaian Perbup No 54 tahun 2020 tentang percepatan penanganan COVID-19.“Untuk menekan dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran COVID-19, “Kami menggugah supaya warga bisa memakai masker yang benar ketika beraktifitas dimanapun dan juga wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan,”. Kegiatan himbauan ini rutin dilaksanakan tujuannya untuk menurunkan atau menekan pandemi COVID-19.Kegiatan bhabinkamtibmas ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalu Kasi humas Aipda Ahmad Supriyanto.Sh, mengatakan telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk senantiasa meningkatkan sosialasasi edukasi disiplin Protokol kesehatan. Kami menggunakan kearifan lokal bahabinkamtibmas memasang spanduk imbauan supaya menarik perhatian warga masyarakat. Kami sengaja memilih lokasi yang ramai dengan lalu lalang pengguna jalan.

Dengan demikian, sosialisasi yang dilakukan dinilai akan lebih optimal karena mencakup lebih banyak orang. “Ini agar terciptanya kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan. Sosialisasi ini akan digelar secara simultan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas. “Insyaallah ini efektif dan akan kami lakukan secara simultan. Kita terus berusaha dan tidak menyerah dalam pengendalian covid-19,” pungkasnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673