TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto sambang pendataan calon siswa Dikmaba Polri

Polres Banjarbaru, dalam rangka melakukan pendataan dan pengisian blangko PMK (Penelusuran Mental Kepribadian) kepada calon siswa Dik Maba Polri, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru,Polda Kalsel. Bhabinkmatibmas Aipda Karyanto lakukan kunjungan sambang dan silahturahmi warga di wilayah Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Rabu(28/04/2021).

Dalam kunjungan sambnag bhabinkamtibmas melakukan wawancara tentang riwayat hidup singkat yang berkaitan dengan kegiatan dan kepribadian sehari-hari calon siswa. Dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19, personil bhabinkamtibmas sisipkan pesan imbauan kamtibmas 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Selama pendaftaran dan penerimaan Polri Bhabinkamtibmas terus berupaya melaksanakan pendataan penelusuran mental kepribadian ( PMK ) para casis bintara Polri jalur khusus ( rekruitmen proaktif ) di wilayahnya binaanya. Dalam kesempatan Sambang dan PMK tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda karyanto juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas orang tua siswa agar selalu monitoring dan memberi motivasi yang kuat kepada putranya yang sedang mengikuti seleksi Calon Brigadir Polri, untuk tidak melanggar ketentuan yang menjadi persyaratan masuk Polri dan juga tidak melanggar peraturan dan perundangan negara yang berlaku. Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto juga memberikan dukungan moral dan doa kepada orang tua calon siswa semoga yang diharapkannya diberikan kemudahan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan rekrutmen calon Bintara Polri merupakan edukasi dari Pimpinan Polri dalam meningkatkan SDM calon bintara Polri dengan ketentuan yang sudah di tetapkan. Sehingga seluruh personil bhabinkamtibmas diperintahkan untuk melaksanakan pendataan dengan sungguh sungguh teliti dan terus tingkatkan koordinasi dengan Ketua Rw, Rt, lurah setempat, mengenai riwayat hidup singkat yang berkaitan dengan kegiatan dan kepribadian sehari-hari calon siswa. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: