TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda sani hadir di pasar bauntung Banjarbaru, Gugah kepatuhan masyarakat akan disiplin Prokes

Polres Banjarbaru, peranan bhabinkamtibmas mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani melakukan kunjungan sambang di lingkungan pasar bauntung Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru, memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan.Sabtu(02/01/2021).

Kegiatan kunjungan sambang bhabinkamtibmas bersama warga, Aipda Ahmad sani memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat, pedagang pengunjung di sekitar pasar bauntung Jl.Lanan Rt.01 Rw.01 kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru. Bhabinkamtibmas bersama warga membentang spanduk imbauan Protokol kesehatan. Kami imbau kepada warga dalam kegiatan beraktifitas sehari-hari selalu disiplin Protokol kesehatan. katanya.

Kegiatan sosialisasi Prokes ini, Aipda Sani mendatangi satu per satu pedagang. Sejumlah pedagang yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya oleh petugas. “Jadi disini petugas juga mensosialisasikan kepada para pedagang cara memakai masker yang benar. Karena memang masih banyak pedagang yang memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar,” ucapnya.

Dalam rangka menjalani adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas rutin sampaikan disiplin Protokol Kesehatan. “Kami berharap pedagang, pengunjung dan warga masyarakat bisa disiplin dalam beraktifitas sehari-hari selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun,hand sanitiser, menghindari kerumunan hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “.tutur.

Perkembangan Covid-19 di Kota banjarbaru saat ini cukup mengkhawatirkan. Sehingga perlu kesadaran bersama untuk menekan angka persebaran ini. Untuk itu peran aktif aparat kepolisian dibutuhkan untuk menyadarkan warga. “Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19.Tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas gugah kesadaran warga masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk secara bersama sama memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara disiplin Protokol kesehatan dan rajin memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah.

Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, perlunya peran semua lapisan masyarakat dalam mencegah penyebarannya dengan tetap menerapkan disiplin Protokol kesehatan mengunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun hand sanitiser dalam setiap beraktifitas sehari-hari, kami berharap kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19. tutur(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: