TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno bersama petugas kesehatan melakukan penjemputan pasien positif Covid -19

Polres Banjarbaru, Masa adaptasi kebisaan baru, tidak menutup kemungkinan penyebaran Covid 19, masih berada di sekitar lingkungan warga masyarakat. Perihal tesebut warga masyarakat wajib waspada dan selalu menerapkan disiplin Prokes. Kamis (31/12/2020).

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Suyatno bersama petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, PSC kota Banjarbaru melakukan penjemputan pasien positif Covid -19 di rumah Adapun pasien tersebut ada dua orang yaitu beralamat di Jl. Perintis Rt. 35 / 07 kel. Sungai ulin. Pasien yang dijemput terdiri dari 1(satu) orang laki-laki laki) dan 1(satu) orang perempuan yang didugas Posiitif Covid -19. Kedua Pasien tersbut dibawa ketempat karantina milik pemerintah di Bapelkes Banjarbaru.

Petugas kesehatan yang mendampingi pasien melakukan perpindahan harus dipastikan memakai alat pelindung diri (APD) yang sesuai serta menerapkan standar disiplin protokol kesehatan. Dan nantinya, pasien-pasien tersebut dipindahkan dengan menggunakan transportasi yang telah disiapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. “tutur.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga sekitar, agar warga tetap tenang jangan panik, tidak perlu takut karena semakin cepat terdata akan semakin cepat penanganannya, ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa semuanya bisa berubah setiap saat, saatnya kita di siplinkan diri dalam menerapkan protokoler pencegahan covid 19 sesuai anjuran pemerintah. Jelas

Semoga warga bisa mendisiplinkan diri demi kebaikan bersama, jika lalai bisa sangat berbahaya. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya penularan, serta menghindari kontak langsung antara pasien dengan pasien lain atau pengunjung, maupun warga masyarakat lainya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menyampaikan bahwa kegiatan penjemputan pasien ke Karantina merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang dilakukan Tim Gugus Tugas. Kami berharap kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar dengan pengamanan pengawalan oleh petugas kepolisian dan petugas kesehatan berpakaian APD lengkap.

Ini sebagai bentuk peran aktif petugas dilapangan dalam penanganan Covid 19, lanjutkan dan jaga sinergitas dengan baik dengan isntansi terkait. Ajak warga masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokoler pencegahan covid 19.tambah.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: