TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno pengamanan kegiatan bintek sampaikan 3M

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno melaksanakan kegiatan pengamanan bimbingan teknis pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap kepada KPPS di Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru.Kamis (03/12/ 2020).

Masa adaptasi kebiasaan baru, dan sebelum kegiatan berlangsung bhabinkamtibmas Aipda Suyatno menyampaikan kepada seluruh peserta sebelum memasuki ruangan menerapkan Prokes 3M antara lain mengunakan masker, jaga jarak 1-2meter, rutin cuci tangan menggunakan sabun, sanitizer dengan air yang mengalir. Selalu ikuti anjuran dan himbauan dari pemerintah dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan bintek ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru, bintek ini hari ke 2 dengan peserta 68 orang yang dibagi menjadi 2 gelombang. Dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2020. Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) menyampaikan mengenai penerapan Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di TPS nanti.

Selain itu diperkenalkan dan dijelaskan tentang Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Diawali dengan menunjukan cara mendownload aplikasi pada Handphone (HP) android dan langkah-langkah penggunaan selanjutnya.Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar. Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas dapat menampung dan menyerap materi yang disampaikan. Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini sehingga bersentuhan langsung dengan warga masyarakat. Ungkap.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: