TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aipda suyatno pupuk kesadaran warga masyarakat budaya bermasker

Polres Banjarbaru, dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19. Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Aipda suyatno selama ini terus tingkatkan sosialisasi dan edukasi Prokes. Selasa (17/11/2020).

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas tampak membantu anak kecil dan memakai memasangkan memakai masker. Dalam sambang ini apabila kedapatan warga tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami berikan imbauan dan penyuluhan kamtibmas.

Kegiatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, selama adaptasi kebiasaan baru, telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas tingkatkan sambang dan penyuluhan Prokes dalam pelaksanaanya petugas tetap mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, dengan membiasakan diri memakai masker. Sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa ditekan,” tuturnya.(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: