TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aiptu Dodi hernadi sambang bagikan selebaran larangan membakar hutan dan lahan

Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas dalam meminimalisir terjadi karhutla. Bhabinkamtibmas Aiptu Dodi hernadi sambang memberikan pengetahuan tentang larangan membakar hutan dan lahan. Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru terus melakukan sosialisasi serta menyebarkan maklumat Kapolda Kalsel terkait larangan dan sangsi bagi para pelaku pembakar hutan dan lahan. Senin (09/11/2020).

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyambangi dan bertatap muka dengan warga masyarakat dan membagikan selebaran maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan dan ancaman hukuman bagi pembakar hutan dan lahan. Selebaran maklumat Kapolda Kalsel terkait “Larangan Membakar Hutan dan Lahan”.

Peran personil Bhabinkamtibmas dalam mejalin kemitraan dengan elemen masyarakat merupakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, dalam rangka meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

Dalam sambang kami terus berupaya mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan atau lahan, apabila mengetahui adanya titik api atau kebakaran laporkan melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Ujar Aiptu dodi.

Masa adaptasi kehidupan baru kami juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin Protokol kesehatan antara lain selalu disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama adaptasi kebiaaan baru, kami telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi septutar penencegahan penyebaran Covid-19 dan dampak karhutla kepada warga masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena dapat merugikan orang banyak serta dapat merusak kesehatan.. Tambahnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673