TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aiptu jodi bersinergi bersama warga untuk disiplin protokol kesehatan

Polres banjarbaru, peran bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Aiptu jodi melaksanakan sambang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di wilayah binaannya, terkait pencegahan dampak Covid-19 dan penyampaian maklumat Kapolri. Jumat(16/10/2020).

Dalam sambang bhabinkamtibmas Aiptu jodi bersinergi dengan perangkat lurah, memberikan sosialisasi,edukasi tentang larangan berkumpul dan implementasikan Inpres No.6 Tahun 2020 dan Perwalikota Banjarbaru No.27 Tahun 2020 terkait penegakan hukum Protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini bhabinkamtibmas Aiptu jodi bertemu dengan Bapak H.Darji Jl. Kenanga N0.47 Rt.1 Rw. 4 Kel Komet Kota Banjarbaru, menyampaian imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Penyebaran Covid-19, serta imbauan masyarakat untuk disiplin Protokol kesehatan. Melalui Kegiatan sosialisasi dan eduaksi ini diharapkan masyarakat dapat mematuhi dan melaksanakan sesuai petunjuk, untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, dengan langkah 3 M yakin Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker.tutur.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru. Menuju daptasi kebiasaan baru personil bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi edukasi penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Sosialisasi edukasi, pendisiplinan penerapan protokol kesehatan petugas bhabinkamtibmas selalu kedepankan pendekatan secara humanis. Kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga dinilai sangat efektif dalam melakukan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas .Ungkap(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: