TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aiptu jodi ciptanya kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, di masa menjalani adaptasi kehidupan baru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajarna Polres Banjarbaru, Aiptu jodi tengah melakukan sambang warga berikan sosialisasi edukasi Protokol kesehatan Kepada warga bapak Zaelani di Jl. Tteratai No.29 Rt.03 Rw.04 Kelurahan Komet Kota Banjarbaru.Sabtu(17/10/2020).

Peran bhabinkamtibmas Aiptu jodi hadir di lingkungan dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi terapkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Himbauan ini dilakukan untuk menekan dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Dengan harapan menggugah supaya warga bisa memakai masker yang benar ketika beraktifitas dimanapun dan juga wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Aiptu Jodi berikan imbauan penggunaan masker yang benar, menutup hidung dan mulut, untuk menekan dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19.  “Kami menggugah supaya warga bisa memakai masker yang benar ketika beraktifitas dimanapun dan juga wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan.
Kegiatan imbauan ini rutin dilaksanakan tujuannya untuk menurunkan atau menekan pandemi Covid-19.
Kegiatan bhabinkamtibmas ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan. Kami sengaja melakukan sambang dan sosialisasi karena dinilai akan lebih optimal dan mencakup lebih banyak orang. “Ini agar terciptanya kesadaran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan, jaga jarak, dan pakai masker,” imbuhnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: