TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Ketua RT Kordinasi Pendataan Warga yang datang dari Pulau Jawa

Polres Banjarbaru – Guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmad, Bersama Babinsa Sertu Dasnu, Lurah Bangkal Bapak Johansyah dan Ketua RT Bapak Basri melaksanakan kordinasi dan pendataan warga yang datang dari pulau jawa, di Rt.01 Rw.01 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (17/04/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

Menindak lanjuti laporan masyarakat bahwa adanya warga yang datang dari pulau Jawa Bojonegoro Semarang atas nama Kasmudin yang mencari pekerjaan di Kelurahan Bangkal dan tidak memiliki keluarga. Sabtu (18/04/2020) sekitar pukul 12.00 Wita, Tim Pemantau Covid-19 dari Puskesmas Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Ketua RT melakukan pemeriksaan terhadap Kasmudin kemudian dilakukan isolasi mandiri di gubuk milik warga di Handil Kiyai Rt.09 dan selama isolasi mandiri akan dipantau kesehatannya oleh Tim Pemantau Covid-19 dari Puskesmas Cempaka. 

Dalam kesempatan tersebut Bripka Dwi Rohmad menghimbau kepada warga, agar warga yang baru datang dari luar Kota atau pulau jawa yang daerah terpapar virus corona (covid-19), agar warga melapor kepada ketua RT dan harus melaksanakan karantina mandiri dirumah dan tidak keluar rumah, serta menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker dan nanti akan dilukan pemeriksaan kesehatan oleh dinas kesehatan. Upaya tersebut bertujuan agar bisa mengetahui dampak dan cara pencegahan virus corono (covid-19).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,menerangkan ”Atas perintah Kapolres Banjarbaru untuk seluruh anggota secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan diluar rumah demi menjaga penyebaran Virus Corona, karena Virus ini bisa saja datang maka dari itu kita harus selalu waspada dan bersama-sama menjaga diri dan mencegah virus Corona (covid-19) menyebar.

“Tetap tenang dan waspada, jaga kebersihan diri serta lingkungan, bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19)”. Tambah Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111