TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas berikan pemahaman pengunaan masker kepada warga

Polres Banjarbaru, minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aipda Ahmad sani  terapkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru, untuk disiplin menggunakan masker.Kamis(15/10/2020).

Menuju adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani terus memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga, yang sedang duduk di pangkalan ojek Kelurahan kemuning.

Hadir disini Bhabinkamtibmas Aipda ahmad sani memberikan pemahaman kepada warga tentang penggunaan masker yang benar. Yang sering dilakukan oleh warga masyarakat adalah menggunakan masker yang longgar. Jika dipakai seperti itu, Virus Corona tetap bisa masuk. Pakailah masker dengan ukuran yang tepat dan bisa menutup hidung dan mulut secara sempurna.

Kesalahan lain yang masih sering terjadi adalah masker diturunkan atau dilepas saat berbicara. Saat sedang berada di kerumunan orang, masker tidak boleh dilepas sama sekali. Jika Anda melakukannya, sama saja dengan tidak menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan benar. Tetap gunakan masker saat berbicara dengan orang lain meski Anda mengenal baik lawan bicara Anda.”katanya.

Saya tambahkan menurunkan masker sampai ke bawah dagu, Saat berada di tempat umum, Anda tidak tahu apakah ada Virus Corona yang menempel pada area bawah dagu. Jika Anda menurunkan masker sampai ke area itu dan menggunakan masker kembali, dikhawatirkan ada Virus Corona yang Anda hirup. Jika memang Anda harus melepas masker, lebih baik lepas masker tersebut dan masukkan ke wadah steril agar bisa dipakai lagi.’Tutur.

Selain beberapa kesalahan memakai masker sebagai penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Agar masker tidak dipakai secara bergantian dengan orang lain. Selain itu, cucilah masker kain setiap hari. Gantilah masker yang basah atau lembab dengan masker yang lain. Mencari bahan masker kain yang nyaman juga penting agar Anda bisa betah menggunakannya.tambah.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi pengunaan masker ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Polri melalui bhabinkamtibmas hadir ditengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga masyarakat akan memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa ditekan,” tuturnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan. “Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah dan beraktifitas, guna mencegah penyebaran Covid-19. tambahnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: