TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kawal Penyaluran Dana BST Kelurahan Sungai Tiung

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudy bersama Babinsa Serda M. Yasin melaksanakan pengamanan penyerahan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII, untuk Wilayah Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pembagian Dana BST Tahap VII, yang disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kelurahan Sungai Tiung, sebanyak 740 PKM dan menerima dana sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Kegiatan penyerahan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dilaksanakan di Halaman Kantor Pos Cempaka. Dalam pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan protokol kesehatan antara lain wajib gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Kegiatan ini sesuai dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kegiatan penyaluran bansos mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan selama pandemi Covid-19 yang belum mereda. Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan selalu imbau kepada warga penerima bantuan untuk dapat mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada. Untuk warga masyarakat yang mengambil dana BST diwajibkan membawa KK (kartu keluarga) asli, KTP dan menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan). “Apabila ada warga yang mengalami sakit, bantuan tersebut bisa kami antar langsung kerumah warga”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan selama pandemi Covid-19, telah memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian dana BST (bantuan sosial tunai).

“Kehadiran Polri (Bhabinkamtibas) selama kegiatan dalam pendistribusian dana BST dapat berjalan aman dan lancar”. Harap Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: