TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas bersinergi kawal pendistribusian logistik Pilkada 2020, ke wilayah

Polres Banjarbaru, Peran bhabinkamtibmas dalam pengamanan jelang pelaksanaan Pilkada 2020. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Karyanto melakukan pengawalan dan pengamanan Kotak dan Bilik Suara Pilkada tahun 2020 di masing masing TPS lingkungan Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Senin(07/12/2020).

Menjelang Pilkada 2020, di Kota Banjarbaru, bhabinkamtibmas terus bersinergi mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.

Aparat kepolisian melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik pemilu, yaitu kotak suara, bilik suara, stiker, gembok dan anak kunci dan surat suara.Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT)

Bhabinkamtibms Aipda Karyanto bersinergi dalam melaksanakan pengamanan pendistribusian Kotak suara dari gudang logistik KPU ke TPS di wilayah kelurahan Mentaos sebanyak 21 TPS, 5 bilik 1 kresek, 2 kotak suara, Pendistribusian menggunakan mobil Pick up.

Kegiatan pendistribusian dihadiri Panwascam Bpk. Zulkipli, PPS kelurahan, Bpk Arul, Bpk Junaidi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel Mentaos Kota Banjarbaru. Untuk tetap menjamin keamanan dan keselamatan pengiriman kembali Kotak dan Bilik Suara Pilkada 2020 yang telah selesai dilakukan petugas tetap melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.

“Logistik Pemilu yang sudah tiba di TPS atau rumah,KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing dijaga oleh secara ketat yang diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ucapnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan akan terus meningkatkan kesiap siagaan terkait pengamanan Pilkada 2020. Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara, 09 Desember mendatang. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai lengah”tambah.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: