TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas bersinergi sosialisasi dan edukasi cegah kebakaran hutan dan lahan

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Aiptu Dodi bersinergi memberikan sosialisasi dan edukasi imbauan kepada warga untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, dengan tidak membakar lahan, hutan dan kebun di lingkungan kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru.Senin (20/10/2020).

Dalam rangka minimalisir kebakaran Hutan dan lahan personil Polsek Banjabaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas bersama warga terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Dampak kebakaran hutan dan lahan menjadi perhatian pemerintah oleh karena itu perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

Bhabinkamtibmas terus melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi dan edukasi mencegahnya kebakaran hutan dan lahan. Terutama meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan mengingatkan semua elemen warga untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Dengan tidak membakar hutan, lahan dan kebun.

Kegiatan Sosialisasi dan edukasi karhutla ini sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H.,yakni Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dalam upaya pencegahan Karhutla.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aiptu dodi terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar. Apabila melihat suatu pelanggaran atau kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkannya melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru, atau Bhabinkamtibmas”. Ucap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sosialisasi, edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat khususnya di masing masing wilayah binaan. Kegiatan sosialisasi dan edukasi bhabinkamtibmas ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. ” Kami mengajak semua warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar”.ungkap.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: