TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas bersinergi sosialisasi Protokol Kesehatan di kampung tangguh banua

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto sambang hadir di lingkungan warga kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru.Jumat (26/06/2020).

Kampung tangguh banua merupakan ikon baru yang diunggulkan di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara. Setelah dicanangkan kampung iwak sebagai Kampung Tangguh Banua, kampung ini terus meningkatkan aktivitas pencegahan penyebaran virus corona.

Warga Kampung iwak di kelurahan mentaos warganya adalah petani ikan. Mengingat pentingnya menjaga ketangguhannya dari penyebaran virus, baik ketangguhan dalam ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan masyarakatnya, berbagai kegiatan terus dilakukan oleh para petugas salah satunya adalah sosialisasi edukasi protokol kesehatan dari puskesmas setempat.

Kegiatan Sosialisasi terkait protokol kesehatan ini terus dilakukan oleh petugas kesehatan dari puskesmas Loktabat Utara bersama Babinkamtibmas Polsek Banjarbaru kota.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mentaos Aipda Karyanto dari Polsek Banjarbaru Kota mengapresiasi kunjungan petugas kesehatan dari puskesmas Loktabat dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan di kampung iwak ini.

“Kepercayaan pemerintah Kota Banjarbaru yang telah memilih kampung kita menjadi kampung tangguh Banua, merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kinerja semua warga sehingga sampai saat ini kampung kita terbebas dari penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Karyanto mengatakan tujuan kegiatan hari ini adalah memberikan informasi kesehatan tentang covid 19 untuk seluruh masyarakat kampung iwak agar tetap menjaga kesehatan dengan cara mengunakan masker, jaga jarak 1-2 meter dan rurin mencuci tangan, mengunakan sabun sanitiser.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk selalu bersinergi dengan pihak kesehatan, dan memberikan sosialiasi, edukasi protokol kesehatan. Kami berharap agar masyarakat terus berupaya mengutamakan hidup sehat sehingga dapat memutuskan mata rantai covid 19.Terang

Ia juga mengatakan sinergitas dari semua pihak sangat dibutuhkan agar terciptanya situasi yang aman dan tetap kondusif terutama dalam menghadapi fenomena pandemi ini.tambahnya(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111