TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas bersinergi turun ke lapangan, lakukan pengecekan aliran drainase

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aipda Fajriansyah turun ke lapangan dalam rangka melaksanakan pengecekan aliran drainase, di Jl. A.Yani Km.33 Kelurahan Loktabat selatan Kota Banjarbaru. Selasa (17/11/2020).

Hadir dalam kegiatan pengecekan aliran drainase Pjs Walikota Banjarbaru, Dandim 1006 Mtp, Camat Banjarbaru selatan, Kadis Pariwisata Kota Banjarbaru, Kadis DLH Kota Banjarbaru, Kasat pol pp Kota Banjarbaru, Lurah kel.Loktabat selatan, Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran drainase sampah dan rumput yang tumbuh di kiri kanan tepi saluran tersebut.“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar saluran air semakin lancar sehingga saat musim penghujan tiba daerah lingkungan tidak kebanjiran,” ujar Aipda Fajri.

Disamping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.“Gotong-royong juga untuk mempererat tali silaturrahim antar warga.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam proses pengecekan dan pengawasan saluran drainase ini, babinkamtibmas turun langsung ke lapangan untuk selalu memonitor setiap kegiatan lingkungan warga, dan setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaannya, terutama pada musim penghujan saat ini.

“Guna mengantisipasi bencana banjir di wilayahnya, Bhabinkamtibmas harus peduli dan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak merusak lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan,” pungkas Kapolsek.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: