TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas bripka Adri hidayat bersama tim gugus tugas pindahkan pasien Covid- 19

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru jajaran Polres Banjarbaru, peran Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat bersama dengan dinas kesehatan Banjarbaru, di dalamnya tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19. Terlihat sedang melakukan pengamanan dan penjemputan 2 (dua) pasien positif Covid 19 di Pondok Satria Jaya Rt 26 lingkungan kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Selasa (10/10/2020).

Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, serta menghindari kontak langsung antara pasien dengan warga masyarakat lainya.
Untuk menekan angka penularan Covid-19, di wajibkan bagi pasien yang dipindahkan untuk menggunakan masker medis. Petugas bhabinkamtibmas bersinergi bersama dinas kesehatan mendampingi pasien melakukan perpindahan harus dipastikan memakai alat pelindung diri (APD) yang sesuai serta menerapkan standar disiplin protokol kesehatan. Dan nantinya, pasien-pasien tersebut dipindahkan dengan menggunakan transportasi yang telah disiapkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19. “tutur.

 

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kegiatan penjemputan di dampingi oleh petugas bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat melakukan pengamanan dan penjemputan pasien di Puskesmas kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Kemudian kedua pasien positif Covid-19 akan ditempatkan di Karantina Terpadu Bapelkes Banjarbaru Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menyampaikan bahwa kegiatan pengiriman pasien ke Karantina merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang dilakukan bhabinkamtibmas bersama tim gugus tugas. Kami berharap kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar dengan pengamanan pengawalan oleh petugas kepolisian dan petugas kesehatan berpakaian APD lengkap. ungkap.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: