TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat hadiri pemakaman warga pasien Covid-19

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Bripka Adri Hidayat hadir melakukan takziah dan menghadiri pemakaman warga kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru, yang diduga meninggal karena merupakan pasien Covid-19. Jumat(27/11/2020).

Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru,Polda Kalsel. Selaku bhabinkamtibmas Bripka Adri Hidayat melakukan pengamanan dan pengawalan pada saat jenazah dibawa ke lahan pekuburan Alkah Sullamus Sa’adah Jl. Karang Anyar 2 Rt 19/8 Kel. Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Bripka Adri hidayat mendampingi petugas dalam kegiatan pemakaman. Petugas menguburkan dengan memakai alat pelindung diri (APD), dan mereka langsung melakukan proses pemakaman jenazah,dilaksanakan dengan menggunakan Protokol Covid 19.

”Pasien yang terpapar virus juga manusia yang harus dihormati, oleh karena itu masyarakat harus menghormati status tersebut. Apalagi penanganannya sudah sesuai protokol kesehatan,”

Kegiatan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan masa adaptasi kebiasaan baru ini telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk selalu memantau perkembangan kamtibmas di wilayahnya masing-masing, dan selalu monitor perkembangan warga yang PDP, pasien Covid-19, maupun orang dalam pemantauan (ODP),” kata Kapolsek.

Petugas Kepolisian khususnya bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah warga dalam proses kegiatan pemakaman dari awal hingga selesai. Selama proses pemakaman dilakukan oleh tim khusus penanganan jenazah Covid -19. Bhabinkamtibmas memastikan pelaksanaan berjalan baik, dan lancar.tutur(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: