TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Bripka Adri sambangi warga terdampak Covid-19, salurkan bantuan paket sembako

Polres Banjarbaru, Wujud Kepedulian Polri ditengah pandemi Covid-19. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat bersama bapak Husni dampingi salurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Sabtu (24/10/2020).

Selama Pandemi Covid-19, pemerintah imbau warga untuk di rumah saja, sehingga kegiatan dan aktifitas warga masyarakat menjadi terbatas. Warga masyarakat hanya mengandalkan pendapatan harian yang cukup di makan sehari-hari.

Ditengah wabah Virus Covid-19, kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan tempat dan lokasi yang berbeda, Bhabinkamtibmas Bripka Adri Hidayat bersama bapak Husni selaku ketua Rt, salurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang membutuhkan. Bantuan paket sembako dari PLN Peduli kepada warga.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan sosial, tetap mempedomani physical distancing dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. “Penyerahan door to door untuk menghindari kerumunan massa dan untuk menghindari wabah Covid-19″, sehingga antara yang menerima dengan yang memberi bisa terjaga kesehatannya.

Dalam penyaluran bansos bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat imbau warga menjaga jarak aman (1-2 meter), mengunakan masker, pengecekan suhu tubuh, rajin mencuci tangan dengan sabun sanitiser. Melalui himbauan diharapkan dapat menekan angka penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan baksos ini bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid 19. Bhabinkamtibmas salurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mengingat, pembatasan aktivitas masyarakat sangat berimbas terhadap pendapatan warga.

Polri berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu warga masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19. Kehadiran bhabinkamtibmas di lingkungan warga guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.Ungkpa(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673