TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Bripka Joko sampaikan kebijakan pemerintah larangan berkumpul dan mengadakan keramaian

Polres Banjarbaru, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Bripka Joko melakukan kunjungan sambang warga memberikan imbauan disiplin Protokol kesehatan di lingkungan Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru.Senin(04/01/2021).

Kegiatan kunjungan sambang bhabinkamtibmas ini memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat, untuk tidak berkumpul-kumpul, mengadakan keramaian, menggelar hajatan pernikahan dan acara lainnya dan untuk tidak menggunakan organ tunggal atau acara musik.

“Namun bila imbauan tidak dilaksanakan, Pihak kepolisian akan menindak tegas seluruh kegiatan pengumpulan massa di tengah pandemi Covid-19. ini perlu kami sampaikan,” Ucap Bripka Joko.¬†

Bhabinkamtibmas Bripka Joko juga menyampaikan kebijakan pemerintah agar masyarakat melakukan social dan physical distancing. Tindak lanjut ini berupa Maklumat Kepala Polri (Kapolri) agar tidak melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak, baik kegiatan sosial dan rapat-rapat demi mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Selain itu kami mengimbau masyarakat menjaga jarak dengan disiplin Prokes.

Sosialisasi dan edukasi ini dimaksudkan agar warga masyarakat paham dan mengerti bahwa berkumpul-kumpul, mengadakan keramaian, menggelar hajatan pernikahan dan acara lainnya berpotensi membawa penyebaran Covid-19.” katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan sosialisasi dan imbauan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung sekaligus menghindari terjangkit Covid-19. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk secara bersama sama memutus rantai penyebaran Covid -19, dengan cara disiplin Protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mecuci tangan dan menghindari kerumuman.

Selama adaptasi kebiasaan baru kami sampaikan kepada personil bhabinkamtibmas untuk terus-menerus melakukan imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebarannya Covid-19. terang (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: