TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Bunipah Duduk Bersanding Dengan Anggota DPRD Kawal Pupuk Bersubsidi

Polres Banjarbaru,- Ngobrol santai tanpa ada pembatas baik antar golongan, suku dan ras, akan tetapi ada suatu maksud dan tujuan yang penting dan sangat mendasar.

Itulah pola yang diterapkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bunipah saat mendampingi H. Wayudin atau yang akrab disapa H. Wahyu, SH. Anggota komisi II DPRD Kab. BANJAR untuk mengetahui perkembangan Bidang Ekonomi di Sektor Pertanian. Selasa (20/02/2018).

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh-aluh Iptu M. Rojin menjelaskan bahwa pihaknya selain melibatkan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa juga menugaskan Kanit Intel Polsek Aluh Aluh untuk mengawal serta mengawasi pendistribusian pupuk yang disubsidi oleh Pemerintah pusat agar tidak terjadi Penyelewengan atau tidak tepat sasaran.

Menurut Brigadir Hendra selaku Bhabinkamtibmas Desa Tersebut memaparkan untuk Desa Bunipah ada 14 kelompok tani serta 1 Distributor penyedia pupuk bersubsidi yang mana distributor tersebut adalah Ketua Gapoktan Kec. Aluh aluh Bapak Muhammad Sata.

Kapolsek Aluh-aluh menambahkan bahwa tujuan pengawasan tersebut agar Ketersediaan pupuk bersubsidi menjelang musim tanam awal tahun tidak mengalami kekurangan atau kelangkaan yang sengaja di lakukan oleh oknum oknum yang terkait demi mendapatkan keuntungan pribadi dari Kelangkaan tersebut.

Kapolsek menambahkan perlu adanya kerjasama atar petugas dan Kelompok – kelompok tani untuk sama-sama membangun kesadaran dan partisipasi dibidang Pertanian agar perekonomian berjalan sebagaimana mestinya dengan tujuan Kamtibmas tetap kondusif.(mok)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: