TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dampingi Pemeriksaan Kesehatan ODP

Polres Banjarbaru – Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda dan Babinsa Serda Ahmad Yasin, tak henti-hentinya melakukan pedekatan kepada masyarakat, di desa binaannya.

Bhabinkamtbmas dan Babinsa selalu menjalin silaturahim kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat. Kali ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pendampingan Tim Gugus Covid-19 Puskesmas Cempaka dalam melakukan pengecekan kesehatan kepada warga yang terdeteksi sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan), di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (13/04/2020) sekitar pukul 10.00 Wita. 

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman kepada warga mengenai Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), dimana antara lain adalah mengurangi kegiatan diluar rumah yang sifatnya menimbulkan kerumunan. Hal ini merupakan perintah langsung dan tertera didalam Maklumat Kapolri. Apabila kegiatan diluar rumah sangat penting maka tetap jaga jarak dengan orang disekitar dan selalu gunakan masker, jangan sampai bersentuhan langsung dengan orang lain atau menerapkan sosial distancing dalam bermasyarakat dan pada saat kembali kerumah langsung cuci tangan atau mandi menggunakan sabun dan mengganti pakaian.

Ini dilakukan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah masuk ke Negara Indonesia terlebih di daerah Kota Banjarbaru, sudah ada yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengajak kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah lainnya seperti, Surat Edaran Gubernur Kalsel, Fatwa MUI Kalsel, MUI Kota Banjarbaru dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Covid-19, meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar, sebisa mungkin masyarakat berdiam diri dirumah dan melakukan pekerjaannya di rumah saja.

Kapolsek juga menekankan kepada warga untuk mengajak keluarga dan tetangganya agar tidak memposting berita-berita yang belum tentu benar atau Hoax terkait dengan Virus Corona ini ke media social, karena akan menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang membacanya dan mengingatkan kepada warga agar mensosialisasikan kepada keluarga dan tetangga yang apabila ada yang merasakan gejala-gejala yang mirip seperti Covid-19, agar segera melaporkan diri ke Tenaga Kesehatan di Wilayah setempat, untuk dilakukan pemeriksaan.

“Semoga masyarakat dengan Polri bersama dengan Pemerintah dapat bekerja sama dalam menjaga situsi tetap aman dan kondusif terhindar dari segala permasalahan dan penyakit”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: