TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Giat Sosialisasi PHBS

Polres Banjarbaru – Bahabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudy bersama Babinsa Serda M. Yasin, menghadiri kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang merupakan sebuah tindakan kesehatan yang dilakukan dengan kesadaran yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Rawat Inap Cempaka, dengan materi Merubah Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, yang bertempat di Rt.20 Rw.07 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut Bahabinkamtibmas Bripka Kurnia Rudy menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah dan selalu menggunakan masker, mengarahkan untuk senantiasa berprilaku hidup sehat guna mencegah penyebaran covid-19.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan Melalui kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tentunya kita berharap kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran segala bentuk penyakit, khususnya Covid-19.

“Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan 3M, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: