TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sinergi Pengamanan Penyaluran BST Tahap VIII

Polres Banjarbaru –  Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmad bersama Babinsa Sertu Dasnu, melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan terdampak Covid-19 berupa BST Kemensos Tahap VIII bertempat di Kantor Pos Cempaka Jalan H. Mistarcokrokusumo No.33 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (13/11/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Penyaluran BST untuk Wilayah Kelurahan Bangkal, dengan jumlah penerima BST sebanyak 674 / KPM dan Dana Bansos yang diterima, senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) / KPM.

Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmad menjelaskan, bahwa penyaluran BST Kemensos Tahap VIII diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19.

Kapolsek juga meminta para Bhabinkamtibmas jajarannya untuk terus memantau wilayah desa binaan masing-masing, “Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya”. Tegasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673