TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Desa Simpang Waga Luar  Brigadir Roni Kris Ponda, Atasi Masalah Sosial masyarakat Dengan Problem Solving

Polsek Aluh-Aluh Polres Banjarbaru – Guna terus menjaga situasi Kamtibmas di desa binaan di masing –masing desa di wilayah  hukum Polsek Aluh-Aluh tetap aman dan kondosif. Maka masing –masing petugas Bhbainkamtibmas harus mampu mendeteksi dan menyelesaikan semua masalah  yang ada di desa .

Seperti yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Simpang Warga Luar Kec. Aluh-Aluh Brigadir Roni Kris Ponda membantu warga desa yang sedang ada masalah sosial dengan warga desa lain atau penyelesaian Problem Solving . Selasa 03/09/2019.

Masalah yang terjadi di warga bermula dari masalah hutang piutang  banih atau gabah  antara Jahrah, Laila,dan Supiani selalu Pikak ke satu dengan Sdr Hakim selaku pihak ke dua  yang berlarut larut tidak ada  jalan keluarnya. Sehingga warga yang sedang bermasalah meminta bantuan Bhabinkamtibmas untuk membantu memediasi  diantara kedua belah pihak yang sedang bermasalah tersebut .

Selanjutnya kedua belah pihak dan perwakilan keluarga di minta untuk ke Polsek untuk bisa duduk bersama membahas masalah hutang piutang tersebut .

“ Sukur Alhamdulillah atas bantuan Bhabinkamtibmas masalah yang tidak kunjung ada jalan keluarnya sekarang sudah ada kesepakatan “ jelas Jahra salah satu pihak yang ikut dalam mediasi .

Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono SE meminta ke semua warga masyarakat yang ada di Kec. Aluh-Aluh untuk tidak sungkan-sungkan memnyampaikan semua permaslahan kepada perwakilan Polisi di setiap desa ( Bhabinkamtibmas ) untuk membantu menyelesaikan atau memberikan pemikirinya  demi kemaslahatan warga desa .

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111